7 Objek Wisata Alam di Purwokerto Banyumas yang Hits Terbaru

Mungkin banyak yang belum mengetahui jikalau Kota Purwokerto adalah slot bet 100 ibukota Kabupaten Banyumas. Daerah ini populer sebagai ibukota ngapak, gara-gara sesungguhnya bhs yang digunakan bhs Jawa ngapak. Logat Banyumasan yang khas menjadi ciri yang menempel pada penduduk Banyumas dan Purwokerto. Pernahkah anda berkunjung ke sana?

1. Curug Jenggala

Para pecinta air terjun sesungguhnya kudu liburan ke Banyumas. Ada banyak air terjun yang mampu anda datangi di sekitaran Baturaden, kawasan wisata sejuk dan indah di Banyumas. Salah satunya Curug Jenggala yang instagramable ini. Banyak lho spot selfie yang mampu anda pakai bikin nyari foto terbaik.

2. Small World Purwokerto

Tak senang kalah bersama dengan kota lain, Purwokerto juga punya replika landmark wisata di dunia. Ada kincir angin Belanda, Menara Eiffel Paris, Menara cenderung Pisa sampai landmark di Indonesia pun ada. Tapi ya sesuai namanya, ukurannya kecil-kecil sih. Cocoknya sesungguhnya bikin anak-anak berlibur ke sana. Tiket masuknya 20 ribu rupiah aja.

3. Curug Bayan

Curug Bayan ini keistimewaannya justru gara-gara air terjun yang relatif tidak tinggi. Jadi anda yang bawa anak-anak dan dambakan bermain air bersama dengan safe mampu banget mendatangi Curug Bayan. Apalagi tersedia vila-vila yang mampu anda inapin nggak jauh berasal dari air terjun.

4. Curug Carang

Perjalanan menuju ke Curug Carang yang terdapat di Kemutug, Baturaden ini sesungguhnya tidaklah mudah. Tapi rasa letih terbayar gara-gara suguhan indah air terjun setinggi 40 meter ini. Siapkan propertimu dan segera cekrek cekrek di sana sebelum akan nyebur ke Curug Carang

5. Hutan pinus Limpakuwus

Hutan pinus belakangan sesungguhnya menjadi spot wisata yang menjadi favorit semenjak booming Instagram. Di Banyimas pun tersedia hutan pinus Limpakuwus. Foto-foto di hutan pinus Limpakuwus ini juga keren dan hits banget. Lokasinya berada di Kecamatan Sumbang, Banyumas.

6. Sendang Bidadari

Konon sih tempat ini kerap digunakan untuk bermeditasi. Ya lumrah aja sih, tempatnya sejuk, syahdu, tenang dan punya air terjun mini yang jatuh di depan gua. Ini surga tersembunyi di Banyumas sih.

7. Telaga Sunyi

Tak jauh berasal dari hutan pinus Limpakuwus, tersedia sebuah yang berwarna biru dan tampak terlalu menyegarkan. Airnya jernih dan tersedia air terjun kecil yang mengaliri air ke sana. Sunyi, tenang, dan suasananya syahdu. Bikin betah deh berendam di sana.